Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2010

Nyetress di H+7

Gambar
80% tugas Bahasa Indonesiaku sudah kuselesaikan, 20% lainnya belum kutulis tangan. 10% masih kusimpan di folder hape dan sisanya masih awut-awutan di otakku. Sedangkan tugas Antro masih 0% karena memang belum dikerjakan. Hujan sore itu membuat keaadaanku makin dramatis (telenovela banget). Kompi masih tergeletak di luar kamar (itu H+7, Sabtu udah terpasang rapi tapi tetep di luar kamar, jelasnya di dekat kandang jangkrik dan senampan ulat pakan burung. hehehe. tapinya lagi, gak ada kata lambreta bro! kayak di dalem kamar dulu). Lagi-lagi belum sempat aku menyingkirkan dua kotak kasur yang memenuhi kamarku dan segera menempatkan sang benda elektronik pada tempatnya.

Baiklah, keinginanku untuk membaca buku fiksi sudah meluap-luap seperti ceret air mendidih punya simbah yang belum diangkat-angkat dari kompor. Kuambil novel Totto-chan pemberian kakakku, halaman 100, halaman terakhir yang kubaca 3 minggu lalu. Baru 5 halaman kubaca, aku sudah bosan. Lalu kuambil novel pemberian kakakku jug…

"Neh Nik" Lebaran

Gambar
Hmm... Lebaran. Banyak yang baru-baru, produk-produk baru, baru-baru tapi aneh. Aneh-aneh tapi baru. Tapi ada yang lama, tapi ya aneh juga, soalnya baru pertama.

Baiklah. Lebaran, saatnya menelisik lemari di gudang. Gudang tempat penyimpanan barang pecah belah dan konsumsi lebaran. Hahaha. Gudang sembako, eh bukan, perkakas dapur tepatnya. Kubuka pintu gudang tapi tidak berderit, padahal gak pernah dioles minyak. Tercium bau gula jawa, itu berarti pasokan gula jawa di ember kembali penuh, atau ibu baru membuka ember penyimpanan gula. Itu dia! Kumpulan botol sirup beserta sirupnya. Deretan pertama rasanya wajar-wajar aja dan deretan yang lain... Euw, plus susu?

Sirup rasa rose plus susu. Sebuah inovasi yang bagus dari sirup rasa kembang mawar yang baunya mirip bedak tabur yang sering digunakan kakak saya untuk mengurangi bau kaki di sepatu. Setelah ditambah dengan susu rasanya jadi agak mendingan. Hahaha. Setidaknya tidak menyaingi bedak kaki kakak saya. :P
Rasa jeruk plus susu? Belum sa…

Kejutan Tak Terduga

Gambar
Leyeh-leyeh di depan TV sambil mindah-mindah channel tapi gak ada yang cocok. Nemu-nemu di TRANS7 ada kartun 3D yang klo dibilang lucu kayaknya kurang pas, lebih tepat aneh dan menggelikan. Judulnya "Dongeng di Dunia Buah-buahan", tokohnya kayak jelly bisa jalan, kesannya kenyal-kenyal gimana gitu. Ga jelas pake celana apa gak. Kalo matanya kedip ada suaranya. Saya ngliatnya mo ketawa campur geli ga karuan. Hahaha. Gimana ga? Sayang, saya search gambarnya di mbah Google gak ketemu. Bayangin sendiri aja deh.

Gak begitu mudheng ama alur ceritanya, eh tamat. GPL langsung saya pindah ke channel yang tidak lain tidak bukan adalah TRANS. Channel yang di tempat kakak saya hidup sekarang ini gak nyangkut. Naas memang. Ada Insert ternyata! Ah biasa aja. Mending pindah, gak afdol klo puasa nonton gosip (sok amat ni bocah). Tapi ada sesuatu yang membuat saya masih bertahan di channel itu (halah). Rasa penasaran. Terlihat seorang Kakek memakai baju serba hitam sedang berduka dan di samp…

Siapa "-nya"?

Tiba-tiba aku berdiri di sebuah pertokoan di suatu kota. Entah di mana itu, nampak asing, seperti bukan di bumi pertiwi. Sepi, tidak ada kendaraan maupun orang di sana. Namun udaranya sejuk, seperti masih pagi. Tak tahu datang dari mana, seorang wanita separuh baya dengan rambut ekor kuda datang menghampiriku. Ia memakai baju lengan panjang warna krem. Tidak ada sesi perkenalan, namun sepertinya aku sudah mengenalnya begitu juga dengan dia.
"Sampaikan salam saya kepadanya, Bu." Ujarku.
"Kenapa kau tidak SMS dia saja, Nak? Kau kan punya nomornya."
"Tidak pernah dibalas. Lewat Ibu sepertinya lebih spesial."
"Dasar anak muda." Sambil tersenyum wanita itu berlalu begitu saja.

Suasana menjadi gelap. Dan sekarang aku berada di dapur rumahku bersama seseorang yang tiba-tiba memberiku hape.
"Lihatlah! Mereka adalah teman-temannya." Orang itu menyodorkan sebuah hape padaku sambil menunjukan video rekaman anak-anak sebayaku yang sedang tertawa-t…

Tugas Liburan

Yeah! Hari ini adalah hari terakhir masuk sekolah, karena besok udah libur. Ada beberapa tugas yang harus dikerjakan oleh saya, salah satunya adalah menunggu kue Lebaran. Sebenernya ga usah repot-repot begitu, karena beberapa hari yang lalu udah banyak kue-kue lebaran berjajar di lemari. Namun karena ketamakan saya dan kakak yang muncul sesudah adzan Maghrib, musnahlah mereka. Hahaha...
Saya sebut menunggu kue karena saya memang tidak pernah membuat kue semenjak kakak saya merantau ke pulau seberang 10 bulan yang lalu dan para kue yang saya tidak tahu asal-usulnya akan datang sendiri di atas meja, dan saya tinggal menatanya di toples. Hahaha...

Selain itu, para guru juga tidak lupa memberikan "Tugas Liburan" kepada murid-murid XII Bahasa yang cakepnya tiada tara termasuk Saya. Ada dua tugas yaitu tugas Bahasa Indonesia dari Bu Titik dan tugas Antropologi dari Bu Ndari. Klo sudah kelas XII itu harus lebih prihatin tak ubahnya seperti bintang yang sedang naik daun, sangat sibu…